Dapat Tambahan 6.000 Blanko KTP-EL, Disdukcapil Pangkalpinang Pastikan Kebutuhan Jelang Pemilu Cukup

0

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang baru-baru ini mendapatkan tambahan blanko KTP-Elektronik (KTP-El) dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebanyak 6.000 keping.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang Darwin menyebutkan, dengan penambahan tersebut dipastikan dapat memenuhi kebutuhan pembuatan KTP-EL di Disdukcapil Kota Pangkalpinang.

Apalagi jelang hari Pemilu tahun 2024, kebutuhan pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk) tercukupi.

“Jadi kesiapan kita untuk menghadapi Pemilu ini sangat cukup, bahkan lebih. Karena sehari itu kita bisa mencetak hingga 200 KTP, dengan stok 6.000an sekarang berarti sampai Maret kita masih punya stok,” bebernya.

Dengan demikian, ia memastikan Disdukcapil siap mendukung jalannya pesta demokrasi 14 Februari nanti.

“Jadi yang baru mau mencetak KTP-El jelang pemilu, sudah aman dapat langsung jadi hari itu juga. Tanggl 14 Februari sudah bisa memilih,” tuturnya.

“Kemudian kalau ada yang umurnya belum 17 tahun, silahkan datang dulu untuk perekaman di Disdukcapil. Nanti kau sudah 17 tahun KTP nya akan tercetak dengan sendirinya,” tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dapat Tambahan 6.000 Blanko KTP-EL, Disdukcapil Pangkalpinang Pastikan Kebutuhan Jelang Pemilu Cukup, https://bangka.tribunnews.com/2024/02/08/dapat-tambahan-6000-blanko-ktp-el-disdukcapil-pangkalpinang-pastikan-kebutuhan-jelang-pemilu-cukup.
Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi


Leave A Reply

Your email address will not be published.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com