Libur Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Pangkalpinang Tetap Buka Layanan Administrasi Kependudukan

0

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang tetap membuka layanan administrasi kependudukan selama libur Pemilu 2024.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang Darwin menyebutkan, langkah ini diambil menindaklanjuti surat Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 400.8.1.2/615/Dukcapil tanggal 6 Februari 2024 perihal layanan dukcapil pada hari libur dan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Sesuai arahan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, maka kami pun siap dan telah membuka layanan dokumen kependudukan kepada masyarakat pada hari libur Isra Mikraj 8 Februari 2024 dan cuti bersama Tahun Baru Imlek 9 Februari 2024. Demikian juga libur akhir pekan Sabtu-Minggu tanggal 10, 11 dan saat Pemilu 14 Februari 2024,” jelas Darwin kepada Bangkapos.com, Senin (12/2/2024).

Menurut Darwin, pelayanan itu dimulai dari jam 08.00 WIB sampai 14.00 WIB pada hari libur hingga pada pelaksanaan pemilu nanti.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami mendukung kesuksesan pemilu 2024 ini, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan layanan administrasi kependudukan dengan baik,” kata Darwin.

Darwin berharap, dengan tetap membuka layanan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan meski dihari libur.

“Untuk pegawai yang berjaga itu sudah kita gilirkan, jadi pegawai di Disdukcapil tetap mendapatkan jatah libur. Untuk layanan semua layanan ada, terutama pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi pemilih pemula dan wajib KTP yang belum melakukan perekaman biometrik KTP-el,” kata Darwin.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Libur Pemilu 2024, Disdukcapil Kota Pangkalpinang Tetap Buka Layanan Administrasi Kependudukan, https://bangka.tribunnews.com/2024/02/12/libur-pemilu-2024-disdukcapil-kota-pangkalpinang-tetap-buka-layanan-administrasi-kependudukan.
Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati

Leave A Reply

Your email address will not be published.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com