Disdukcapil Pangkalpinang Tetap Buka Layanan Setiap Hari Sabtu

0

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) Kota Pangkalpinang juga membuka layanan setiap hari Sabtu.

Sebelumnya, semua perkantoran dan layanan setiap hari Sabtu dan Minggu selalu tutup lantaran hari libur.

Dukcapil Kota Pangkalpinang tetap membuka layanan sampai hari Sabtu mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB atau pukul dua sore.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) Kota Pangkalpinang Darwin menyebut, hal ini dilakukan agar lebih memaksimalkan layanan kepada masyarakat.

Kata Darwin, banyak yang setiap hari Senin-Jumat sibuk be kerja kemudian tidak punya waktu untuk mengurus berkas kependudukan.

“Hal ini guna pelayanan lebih maksimal, lebih prima, ada sebagian masyarakat yang Senin-Jumat itu kerja jadi tidak sempat. Nah, kita buka kesempatan bagi mereka yang tidak punya waktu luang di hari Senin-Jumat itu, bisa datang ke Disdukcapil hari Sabtu,” sebut Darwin kepada Bangkapos.com, Jumat (9/6/2023).

Dia mengatakan, inovasi yang dilakukan Disdukcapil ini sudah satu bulan berjalan.

“Alhamdulillah setelah kita buka setiap hari Sabtu itu banyak masyarakat yang terbantu. Jadi lebih tenang mengurus berkas kependudukannya tanpa harus izin dari kantor tempat be kerja,” tuturnya.

Kata Darwin, setiap hari Sabtu biasanya hingga 100 layanan kependudukan dilakukan.

“Walaupun buka setengah hari tapi cukup banyak juga layanan setiap hari itu. Banyakan layanan itu perekaman KTP pemula yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan,” terangnya.

Ia berharap dengan inovasi yang lebih baik ini dapat membantu masyarakat untuk mempermudah pengurusan berkas kependudukan.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Disdukcapil Pangkalpinang Tetap Buka Layanan Setiap Hari Sabtu, https://bangka.tribunnews.com/2023/06/09/disdukcapil-pangkalpinang-tetap-buka-layanan-setiap-hari-sabtu.
Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Ardhina Trisila Sakti


Leave A Reply

Your email address will not be published.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com