Stok Blangko KTP-El di Pangkalpinang 2.500 Keping, Disdukcapil Pastikan Pelayanan Kependudukan Aman

0

BANGKAPOS.COM, BANGKA– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinan memastikan, ketersediaan blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) di Kota Pangkalpinang cukup.

Bahkan, pihak Disdukcapil memastikan stok blanko yang tersedia kini cukup memenuhi kebutuhan pelayanan KTP-El untuk beberapa bulan kedepan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang Darwin menyebut, blangko KTP-El yang kini tersedia di Disdukcapil sebanyak 2.500an keping blangko.

Kata Darwin, jumlah tersebut masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga dua bulan ke depan.

“Kalau blangko dapat kami pastikan aman, kalau sekarang masih ada 2.500an keping blangko KTP-El. Jadi untuk pelayanan kependudukan dua bulan kedepan dipastikan masih cukup,” sebut Darwin kepada Bangkapos.com, Kamis (8/6/2023).

Darwin mengatakan, pihaknya tetap memperbaharui stok blangko KTP-El kepada pemerintah pusat setiap bulannya.

“Biar stok di daerah tetap aman kami tetap selalu meminta untuk memperbaharui stok blangko ke pemerintah pusat. Nanti tetap akan dikirimkan kembali ke daerah,” tuturnya.

Bahkan kata Darwin, tidak pernah stok blangko KTP-El kosong di Pangkalpinang, apabila stok blangko mulai menipis pihaknya akan segera mengajukan lagi.

Baik itu ke pemerintah provinsi maupun ke pemerintah pusat. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan, bahkan kekurangan blangko.

“Karena kami mengedepankan pelayanan yang maksimal, jadi kalau stok sudah menipis kami langsung minta kembali ke pusat,” ucapnya.

Menurutnya, pemakaian blangko KTP-El perhari sekitar 120an keping untuk kebutuhan pelayanan penduduk.

“Sehari pemakaian blangko itu sekitar 120an keping blangko KTP-El. Jadi kalau stok sekrang 2.500an kira-kira cukup untuk dua bulan kedepan,” terangnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Stok Blangko KTP-El di Pangkalpinang 2.500 Keping, Disdukcapil Pastikan Pelayanan Kependudukan Aman, https://bangka.tribunnews.com/2023/06/08/stok-blangko-ktp-el-di-pangkalpinang-2500-keping-disdukcapil-pastikan-pelayanan-kependudukan-aman.
Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Iwan Satriawan


Leave A Reply

Your email address will not be published.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com