98,89 Persen Penduduk Pangkalpinang Sudah Kantongi KTP-El

0

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Kota Pangkalpinang mencatat hingga kemarin, Selasa (6/6/2023) sudah 98,89 persen perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-El di Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Kota Pangkalpinang Darwin menyebutkan, perekaman KTP-El di Pangkalpinang hingga kemarin sudah 161.403 atau dengan realisasi persentase sebesar 98,89 persen dari jumlah wajib KTP di Pangkalpinang sebanyak 163.217.

“Tidak lama lagi mungkin target 100 persennya tercapai oleh kita, karena memang kita sistemnya terus kita kejar. Agar semua Penduduk di Pangkalpinang mengantongi kartu identitas semua,” terang Darwin kepada Bangkapos.com, Rabu (7/6/2023).

Diakuinya selain sistem jemput bola, kesadaran masyarakat Pangkalpinang untuk memiliki kartu identitas penduduk ini cukup tinggi.

“Kesadaran masyarakat kita untuk mengantongi KTP memang tinggi, hal ini terbukti dari jumlah perekaman kita yang sudah cukup baik,” ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak sudah berusia 17 tahun atau masyarakat yang belum sama sekali memiliki KTP untuk segera melakukan perekaman KTP-El di Disdukcapil.

“Sekarang perekaman KTP-El juga tidak seribet dulu lagi, jadi tidak ada alasan untuk tidak memiliki KTP. Cuma fotocopy Kartu Keluarga (KK), fotocopy akta kelahiran (kalau ada), sebelum perekaman pastikan nama, tempat dan tanggal lahir sudah sesuai akta,” bebernya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 98,89 Persen Penduduk Pangkalpinang Sudah Kantongi KTP-El, https://bangka.tribunnews.com/2023/06/07/9889-persen-penduduk-di-pangkalpinang-sudah-kantongi-ktp-el.
Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Ardhina Trisila Sakti



Leave A Reply

Your email address will not be published.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com