Disdukcapil Kota Pangkalpinang Terbitkan 116.025 KK dan 118.424 KTP

0

Pangkalpinang, Diskominfo – Tercatat selama tahun 2020 sampai minggu keempat bulan November, Dinas Kependudun dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang telah menerbitkan dan mencetak sebanyak 116.025 Kartu Keluarga dan 118.424 Blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

Sekretaris Dinas Kependudun dan Catatan Sipil Kota Pangkalpinang Darwin mengatakan selama tahun 2020 tidak banyak kendala yang dihadapi dalam melayani masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah tahun ini cuma di awal saja Januari, Februari, Maret ketersediaan blangko kita terbatas, sehingga cetakan perekamannya berjalan normal tapi pencetakannya ini agak tersendat-sendat,” jelas Darwin.

Darwin meyakinkan bahwa ketersediaan stok blanko KTP-el di Pangkalpinang sampai Februari 2021 masih aman. Adapun kendala yang sempat terjadi di awal tahun yaitu ketika pagebluk covid-19 melanda, di mana Disdukcapil sempat membatasi pelayanan sehingga tidak banyak masyarakat yang terlayani.

“Pada awal pandemi Disdukcapil pernah membatasi pelayanan, orang ngambil nomor antrian dari subuh lah ade, kesian kan pelayanan cuma 25 pagi dan 25 sore,” katanya.

Namun sekarang pelayanan telah kembali seperti semula, hanya saja penerapan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) diterapkan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di kantor Disdukcapil.

“Cuman prokes (protokol kesehatan) tetap harus dijaga. Kita lihat di depan, kalo gak pake masker gak boleh masuk, hand sanitizer tetap jalan dan jaga jarak. Misal di dalam sudah agak penuh dibatasi, di luar dulu,” imbuhnya.

Sumber : Diskominfo Pangkalpinang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com