Jelang Akhir Tahun Perekaman KTP di Pangkalpinang Over Target, 163.506 Penduduk Kantongi KTP-El

0

BANGKAPOS.COM, BANGKA– Perekaman KTP-Elektronik di Kota Pangkalpinang sudah 100 persen.

Bahkan hingga akhir November kemarin sudah melebihi target yakni 100,37 persen.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pangkalpinang Darwin menyebut, hingga November kemarin sudah 163.506 perekaman dan kepemilikan KTP-el di Kota Pangkalpinang.

Angka ini sudah melebih target yang ditetapkan untuk tahun 2023, yakni 162.904 perekaman dan kepemilikan KTP-el di Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah sebelum akhir tahun kepemilikan KTP-el di Kota Pangkalpinang sudah melebihi target 100 persen, Jumlah penduduk kita ada 232.915, dan kepemilikan kini sudah 163.606 penduduk hingga saat ini,” sebut Darwin kepada Bangkapos.com, Selasa (12/12/2023).

Kata Darwin, capaian melebihi target ini tak terlepas dari pihaknya mengejar kepemilikan KTP-el di Kota Pangkalpinang sebanyak-banyaknya.

“Kita turun juga ke sekolah-sekolah untuk mengejar kepemilikan KTP-el untuk anak-anak yang sudah 17 tahun ditingkat SMA dan SMK, kemudian kita juga membuka layanan Disdukcapil setiap hari Sabtu agar pelayanan maksimal jadi yang tidak bisa mengurus dokumen kependudukan dihari kerja kita juga bisa di hari Sabtu,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Darwin pihaknya juga mengejar perekaman KTP-el untuk masyarakat yang rentan adminduk seperti disabilitas, ODGJ, Panti Asuhan hingga warga binaan di Lapas.

Kemudian, untuk jumlah pencetakan KTP-el di Disdukcapil Kota Pangkalpinang sebanyak 201.373.

“Untuk pencetakan ini ada juga yang dari luar Pangkalpinang cetanya dikita, atau perekaman juga bisa dikita, misalnya dia asli orang Jakarta tapi ibu dan bapaknya bekerja disini jadi perekaman tidak masalah di Disdukcapil Pangkalpinang,” jelasnya.

Sementara untuk pemusnahan blangko KTP yang rusak sebanyak 78.071.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jelang Akhir Tahun Perekaman KTP di Pangkalpinang Over Target, 163.506 Penduduk Kantongi KTP-El, https://bangka.tribunnews.com/2023/12/12/jelang-akhir-tahun-perekaman-ktp-di-pangkalpinang-over-target-163506-penduduk-kantongi-ktp-el.
Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Iwan Satriawan


Leave A Reply

Your email address will not be published.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com