Dukcapil Kemendagri Perkuat Sinergi Data Kependudukan untuk Kemajuan Daerah

0

Jakarta – Ditjen Dukcapil Kemendagri melalui Direktorat Integrasi Data Kependudukan Daerah (IDKD) terus melakukan konsolidasi dengan menggelar rapat koordinasi secara daring, Senin (28/8/2023). Rapat ini dihadiri oleh Plt. Direktur IDKD, Mohammad Priyono, Ketua dan Wakil Ketua Tim IDKD beserta seluruh staf IDKD serta perwakilan Dinas Dukcapil provinsi dan kabupaten/kota.

Menurut Mohammad Priyono, rapat bertujuan memperkuat sinergi dan koordinasi antara pusat dan daerah dalam pengelolaan pemanfaatan data kependudukan. “Selain itu, rapat ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Dirjen Dukcapil Bapak Teguh Setyabudi yang disampaikan pada Rapat Persiapan Rakornas sebelumnya, pada 23 Agustus 2023 lalu,” ulas Direktur IDKD ini yang Senin paginya memimpin upacara bendera.

Rapat juga penting dijadikan sarana silaturahmi antara Direktorat IDKD dengan Disdukcapil provinsi kabupaten/kota di Indonesia. “Ini langkah penting kita dalam membangun jejaring yang kuat untuk mengoptimalkan pemanfaatan data kependudukan di daerah.”

Priyono sangat menekankan pentingnya kerja sama yang sinergis antara pusat dan daerah untuk mengoptimalkan pemanfaatan data kependudukan demi kemajuan daerah. 

Dirinya pun menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam proses pengelolaan data kependudukan di tingkat daerah.

“Kita perlu memonitor dan memastikan bahwa data kependudukan di daerah benar-benar aman dan bermanfaat. Sebagai bagian dari upaya ini, Direktorat IDKD akan terus memberikan dukungan teknis dan memberikan solusi kepada Dinas Dukcapil di daerah dalam pengelolaan pemanfaatan data kependudukan,” tegasnya.

Priyono memastikan bahwa data kependudukan yang akurat dan handal menjadi salah satu fondasi penting dalam pembangunan dan pelayanan publik yang lebih maju. “Sinergi antara pusat dan daerah dalam hal ini diharapkan dapat menjadi kunci kesuksesan dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Plt. Direktur IDKD Mohammad Priyono. Dukcapil***

Artikel ini telah tayang di laman https://dukcapil.kemendagri.go.id dengan judul Dukcapil Kemendagri Perkuat Sinergi Data Kependudukan untuk Kemajuan Daerah, https://dukcapil.kemendagri.go.id/berita/baca/1839/dukcapil-kemendagri-perkuat-sinergi-data-kependudukan-untuk-kemajuan-daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com